Pendopo Surrato Siswodihardjo Jadi Saksi Pegiat Literasi Nasional Berbagi Inspirasi



Pendopo Surrato Siswodihardjo menjadi saksi berkumpulnya paran pegiat literasi nasional, Jumat (01/03/2024). Para pegiat literasi nasional menulis bersama tentang Menjelajahi Misteri Perbatasan, Krayan Kalimantan Utara. Kini, buku itu hendak diluncurkan ke publik. 

Para pegiat literasi Nasional diantaranya: Dr. Yansen TP, Masri Sareb Putra, Arbain Rambey, Pepih Nugraha, Dodi Mawardi, Arip Senjaya, Herman Syahara, Edriga Pulungan, Agustina, Lio Bejumes, Matius Mardani

Kegiatan dilaksanakan di komplek Cikeas Mantion, Sekolah Alam Cikeas. Kegiatan diawali dengan bazar buku gramedia dan writing camp. Pada kesempatan itu, para pegiat literasi nasional sharing dan diskusi tentang menulis bersama guru dan siswa sekolah alam Cikeas. Pendopo Surrato Siswodihardjo menjadi tempat kegiatan tersebu.

Para pegiat literasi membagikan teknik penulisan, tips kreativitas, dan wawasan literasi kepada para guru dan siswa. Suasana yang hangat dan inspiratif sementara waktu menyelimuti Pendopo Surapto Siswodiharjo. Hal ini untuk meningkatkan pemahaman literasi di kalangan siswa. Selain itu, memberikan dorongan dan motivasi untuk berani menulis. 

Keberadaan pendopo ini menjadi jembatan antara dunia literasi nasional dan pendidikan lokal di Sekolah Alam Cikeas. Melalui pertemuan dan diskusi terjalinlah kolaborasi yang berharga antara para pegiat literasi dan komunitas pendidikan. Hal ini membantu memperkaya pengalaman belajar siswa dan memperluas wawasan guru. Lebih lagi memberikan inspirasi baru dalam mengembangkan literasi di lingkungan sekolah.

Pendopo Surapto Siswodiharjo bukan hanya tempat berkumpul, tetapi juga menjadi tempat berbagi inspirasi. Jadi simbol pertukaran ide dan pengetahuan antara pegiat literasi nasional dan komunitas Sekolah Alam Cikeas. 

Pendopo Surrato Siswodihardjo menjadi salah satu tempat yang saya kunjungi dalam rangka literasi. Pendopo yang juga jadi tempat memperkuat jaringan literasi dan meningkatkan minat menulis dan literasi di masyarakat.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url