Rui Coffee Bintaro, Tengerang Selatan, Tempat Asyik Nongkrong dan Ngopi

 

Foto Istimewa, Rui Coffee

Bintaro, PuhtirNews.com - Hari ini, ketika mentari beranjak menutup wajahnya aku masih menunggu kedatangannya. Namun ternyata karena kesibukannya waktu berjumpa pun bergeser. 

Saya memahami kesibukan sosok itu, dibanding dengannya, diriku bukanlah apa-apa. Tetapi beliau mau berbagi ilmu denganku, itu sesuatu banget.

Pepih Nugraha adalah sosok itu. Founder Kompasiana. Hari ini kami berjanji berjumpa untuk membicarakan buku barunya. 

Beberapa waktu lalu bukunya berjudul “Beropinilah” baru saja terbit. Diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo salah satu penerbit dibawah kompas media grup. 

Sembari menunggu saya mencari café terdekat dan dapatlah Rui Coffee. Tentu tak hanya menunggu, waktu harus dimanfaatkan. Ini kesempatan untuk menulis. Salah satu hasilnya yang tulisan ini. Ditulis dan langsung dipublish di puhtirnews.com.

Delapan Owner dan 12 Karyawan

Sedikit review cafe yang keren ini. Rui Coffee merupakan unit usaha anak muda dibawah Taka House. Delapan anak muda sebagai onwer dengan 12 karyawan yang bekerja sistem dua shift.

Outdoor dan Indoor

Tersedia area outdoor maupun indoor. Indoor, perpaduan gaya klasik dan modern terutama meja kursi. Saya cukup “beruntung” karena dalam beberapa waktu jadi pengunjung satu-satunya. Jadi sangat nyaman untuk menulis. Apalagi sembari menikmati musik yang menggugah inspirasi.


Dua Pemandangan Menarik

Dua pemandangan yang mencuri perhatianku. Pertama, musik yang diputar dengan gramophone tersedia pula kaset piringan hitam berbagai lagu baik Indonesia maupun luar negeri. Dapat dibayangkan betapa menariknya, bernilainya cefe ini.

Kedua, sebuah gitar sudut ruangan. Terbayang dalam benakku alat musik itu bisa digunakan untuk mengiringi lagu di outdoor. Buat Anda yang bisa bermain gitar. Menarik bukan! 

Niat dan tujuan baik akan bertemu orang, waktu dan tempat terbaik.

Muda, Musik dan Malam Minggu

Tak perlu heran, musik memang selalui identik dengan jiwa muda. Café tanpa musik apa jadinya. Café tempat orang mencari nuansa dan suasana. 

Sungguh, café Rui Coffee layak dikunjungi buat nongkrong di kala senja atau malam hari. Untuk hari yang ramai tentulah malam Minggu. 

Asyik untuk Ngopi: Ngolah Pikir

Saya berkunjung dihari Senin jadi ya cukup sepi. Tapi untuk tujuan menunggu dan menulis memang tak salah, ini waktu terbaik. 

Niat dan tujuan baik akan bertemu orang, waktu dan tempat terbaik. Mungkin ini kata-kata terbaik hari ini. Sebelum jumpa suhu Pepih yang akan mendapat kata-kata terbaik lainnya. 

Buat yang anak muda atau yang berjiwa muda ini tempat asyik buat ngopi. Bagi para penulis atau pencari insipirasi untuk membuat karya ini tempat, Ngopi: Ngolah Pikir. 

Terima kasih untuk para pelayan yang ramah dan berjiwa muda. Sukses untuk Anda dan tentu Rui Coffee. (MM)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url