Survei Tempat LDK Yang Menggembirakan Di Daerah Bogor

 


Mobil bergerak ke arah pintu masuk tol di Kebayoran. Angka di kilometer kisaran 80- 100 kilo meter perjam. Pengendara sekaligus pemilik mobil yang adalah ketua pelaksana yayasan dengan gesitnya membawa mobil.

Ada tiga tempat yang kami sasar hari ini. Ada banyak pertimbangan setelah tiga tempat itu kami sasar. Selain harga juga fasilitas penunjang untuk kegiatan. Maklum untuk Latihan Dasar Kepemimpinan fasilitas menentukan berkaitan dengan mata acara.

Menyenangkan sudah pasti. Mengapa tidak? Survei ini penulis makna sebagai rekreasi . Mengingat padatnya jadwal yang kita lakukan dari hari kesehari. Dengan melihat pemandangan di tempat yang di survei merupakan hiburan tersendiri.

Kamera HP jepret sana jepret sini. Sesuai objek yang diingini. Tidak jarang saya pun dijadikan objek dengan latar belakang yang menarik.

Tiga tempat yang disurvei punya kekurangan dan kelebihan sekalipun demikian tetap menyenangkan karena pegawai masing-masing tempat begitu ramahnya menerima kami . Bukan itu saja tetapi juga memberikan penjelasan yang kami perlukan.

Setelah dirasa cukup khususnya di Citra Alam, kami pun berpamitan.Berharap diberikan harga khusus. Langkah kaki menuju parkiran. Disana ada fasilitas mobil yang didesain sedemikian rupa untuk para tamu.

Ini pun menyenangkan karena kami tidak harus berjalan kaki keluar menuju mulut gang dimana mobil yang berwarna putih yang kami gunakan terparkir.

arum jam saat diparkiran menunjuk angka kurang dari pukul 14.00 WIB. Ketua pelaksana yayasan yang sekaligus kepala bidang pendidikan mengingatkan kami untuk memperhatikan tulisan warung Kopi Klotok.

Salah satu diantara kami nyeletuk” dua ratus meter lagi”.

Setibanya di lokasi warung, halaman parkiran sudah dipenuhi mobil. Para pelanggan mengular hingga ke halaman. Tanpa terkecuali rombongan kami.

Apakah kami kesal? Tidak. Sebab kami sudah mengisi kampung tengah dengan snack dan minuman. Tanpa berunding seolah tahu situasi satu diantara kami keluar dari antrian untuk mengamankan meja dan kursi yang akan kami gunakan untuk makan.

Setelah berada di titik tumpu kami mengambil sendok dan piring. Demikian juga nasi dan lauk-pauknya. Bebas memilih dan seberapa banyak yang akan diambil. Setelah dihitung dan dibayar menu yang diambil akhirnya menuju meja dan kursi yang sudah di jaga.

Saya sendiri memilih ngantri pesan kopi sambil memegangi piring yang sudah terisi. Satu gelas kopi di bandrol dengan harga lima belas ribu lima ratus. Kami masih beruntung karena sudah keluar dari barisan yang mengular.

Kenyang sudah pasti. Nikmatnya segelas kopi jangan ditanya. Saat kaki melangkah menuju mobil terasa damai. Jika terjadi kemacetan saat jalan pulang itu bukan masalah, kecuali pemilik mobil dan sang supir. Karena terbiasa pelayanan itu dijamin bukan beban tetapi kebahagian karena ini untuk kepentingan orang banyak dan bagian invest kepemimpinan untuk jangka waktu yang akan datang.

Survei ini diperuntukkan bagi pengurus OSIS SMPK Rahmani dan SMK K Rahmani periode 2023-2024. Mereka ini dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin pada masa mendatang. Latihan dasar Kepemimpinan ini berjumlah 40 siswa dengan 7 guru pendamping. Pelaksanaannya jika tidak ada halangan pada hari Jumat dan Sabtu untuk tanggal 20-21Oktober 2023.

Saat memasuki tol Bogor-Jakarta jarum jam menunjukkan angka 15.10 WIB Kecepatan masih di angka 70 km/jam. Berbagai merk dan plat mobil dari Bogor menuju Jakarta tergambar jelas. Seolah memberikan tontonan, itupun mengasyikkan. Inilah kisahan survei yang dilakukan hari ini Rabu, 6September 2023.

Team survei yang terdiri dari Dr. Rohana, Angela Hioe, MA,. Mikha Idris Tobing,S.Pd., Jimmi Girsang, S.Th., dan penulis sendiri sangat bergembira karena telah menuntaskan tugas hari ini.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url