Naik Kereta Api Bangunkarta Kelas Ekonomi Jakarta-Jogja


Yogyakarta, PuhtirNews.com
– Akhir pekan ini karena ada hal mendadak ke Yogyakarta (Jogja), kami memilih naik kereta meski waktunya mepet tapi syukurlah dapat tiket kereta api kelas ekonomi. 

Nama Bangunkarta

Kereta Api Bangunkarta atau singkatan dari Jombang, Madiun, dan Jakarta. Kami berangkat dari stasiun Pasar Senen (PSE) dengan tujuan stasiun Yogyakarta (YK) atau dikenal juga dengan stasiun Tugu.

Ini pengalaman pertama dan saya penasaran dengan layanannya. Ternyata, cukup nyaman, mulai dari kursi yang telah dimodifikasi dari model sebelumnya yang tegak lurus jadi model single seat hampir mirip kelas eksekutif.

Memilih Nomor Kursi 

Namun perlu diperhatikan dalam memilih nomor kursi agar mendapatkan kenyamanan lebih. Perhatikan arah tujuan kereta dari timur atau barat. Jika dari arah barat sebaiknya memilih nomor dari besar ke kecil sedangkan jika dari timur pilih dari kecil ke besar. 

Sebab jika salah pilih maka Anda akan duduk membelakangi jalannya kereta. Untuk yang tidak biasa ini bisa pusing kepala dan tidak nyaman karena tidak bisa menikmati pemandangan.

Tapi karena kami pesan mendadak, sudah bisa ditebak kami dapat nomor kursi seperti apa. Apalagi untuk perjalanan siang wah pasti kurang nyaman tak dapat menikmati pemandangan dengan leluasa. Dapat tiket saja sudah syukur, jadi kami nikmati saja.

Berangkat Pagi, Menikmati Pemandangan

Jika ingin menikmati perjalanan dengan kereta api sebaiknya berangkat pagi atau siang sehingga dapat melihat pemandangan sepanjang perjalanan. 

Jadi rindu pulang. Rindu kampung. Melihat pemandangan sembari nyeruput kopi sungguh nikmat.

Fasilitas, Menu, dan Pelayan

Lebih dari itu cukup nyaman. Toilet cukup bersih. Untuk makanan bisa langsung pesan ke kantin atau menunggu petugas lewat menawarkan makanan atau minuman. Pelayannya ramah dan masih muda-muda.

Kini makin baik perkembangan transportasi umum di Indonesia salah satunya kereta api. Semoga semakin baik sehingga masyarakat dapat menikmati moda transportasi yang layak.

Semoga menginspirasi penulis pemula.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url