Jogja, Aku Datang Belajar


Yogyakarta dikenal sebagai kota pelajar. Orang datang belajar tak sekadar wisata. Tak terkecuali aku meski tak belajar formal tetap saja kedatanganku kali ini memang untuk belajar. Ya, belajar dari seorang master dalam bidang digital atau biasa disebut juga web master. 

Kesempatan tak mungkin aku lewatkan. Yogyakarta (2-3 Juni 2023). Akhir pekan ini menjadi waktu libur yang cukup panjang. 

Kesempatan ini yang kumanfaatkan untuk menimba ilmu. Berawal dari percakapan singkat dengan seorang penulis senior yang mengajak ke jogja untuk sama-sama belajar. Wah, pikirku ini kesempatan istimewa.

Apalagi berkumpul dengan para master dengan bidang masing-masing namun saling melengkapi tentu kesempatan langka. 

Apalagi belajar dari mereka normalnya tentu perlu merogoh kocek. Namun untukku ini sembari ngopi saja. Tapi ilmu yang dibagi tak ternilai harganya.

Sebagai seorang pemula dalam literasi khususnya menulis perlu ditopang dengan kemampuan digital. 

Mengapa? ya era teknologi dan informasi yang berkembang dengan pesat telah mengahadirkan media baru untuk menuangkan dan mempublikasikan tulisan.

Media digital berbasis website menjadi salah satu pilihan tepat di masa kini. Tak sekedar menulis dilaman webiste tetapi juga mengelolanya agar juga menjadi sumber penghasilan. 

Tentu saja website milik sendiri. Ya, itulah kelebihan website. Kita sebagai pemilik bukan sekadar punya akun.

Untuk membuat sebuah website memang perlu modal. Ya, namanya jugausaha. Namun di era digital tak ada salahnya membangun usaha di duniadigital. Investasi jangka panjang. 

Apalagi website punya nilai kepercayaanyang lebih tinggi. 

Alasannya sederhana membuat website butuh modalyang tidak kecil. Oleh karena itu, konten yang disajikan juga harus bisadipertanggungjawabkan.

Kepercayaan menjadi nilai penting dari website. Coba deh, jika andahendak mencari sesuatu di dunia maya pastilah website akan lebih Andapercaya. Lalu, ini juga mendorong untuk kembali mengunjungi web kita.

Website bagian dari produk digital punya nilai ekonomi yang tinggi. Untuk mewujudkan itu tentu harus belajar dari ahlinya. Untunglah ada orang yang mau berbagi ilmu untukku. Meski bagiku website tak sekadar nilai ekonomis tetapi juga nilai edukasi menjadi penting.

Profesiku sebagai pengajar mendorongku bertanggungjawab memberikan konten yang inspiratif kepada peserta didik. 

Lewat website ini salah satu bentuknya. Pada satu sisi aku tak mau ketinggalan dari kemajuan zaman dan disisi lain ini pengembangan diri sekaligus investasi masa depan.

Jogja aku datang belajar. Terima kasih Yogyakarta. Terima untuk orang-orang baik di Jogja. Terima kasih para Master yang rendah hati telah berkenan berbagi.

Semoga menginspirasi penulis pemula.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url