Ngopi Lahirkan PuhtirNews.com


Ngopi tak sekadar nyeruput kopi tapi ada makna lain, yakni ngolah pikir.Dengan olah pikir kita dapat menemukan ide dan mengembangkannya. Ide itu mahal.

Namun, ide tidak juga datang tiba-tiba. Ada rentetan menyertai atau mendahuluinya. Pengetahuan, pengalaman, pergaulan, dan orang disekitar yang mempengaruhi.

Sebagai seorang educator, penulis, dan pegiat literasi. Terutama yang terakhir, saya punya kerinduan membuat media sebagai wadah setelah kegiatan mendorong orang menulis.

Dengan dukungan dari R. Masri Sareb Putra merupakan seorang penulis profesional, pegiat literasi nasional, dan Direktur Lembaga Literasi Dayak (LLD). 

Leonardus Cahya Putra seorang entrepreneur muda lulusan dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan menaruh perhatian pada ekonomi kreatif. Ivan Sinaga rekan dengan kemampuan IT yang juga tidak diragukan.

Maka lahir ide untuk membuat media yang kemudian bernamaPuhtirNews.com. Berfokus pada penulis pemula. Selain media publikasitulisan juga sebagai warisan dengan menyematkan nama Puhtir, yang taklain adalah nama putriku.

Tak sekadar nama, tapi juga menyiratkan pesan akan pentingnya identitas sebagai orang berakar pada adat dan budaya. Puhtir nama dari seoran gputri legenda suku Dayak Uud Danum.

Tidak kebetulan tentu saja, saya berjodoh dengan perempuan dari suku tersebut. Identitas sebagai keturunan suku Dayak Uud Danum harus saya sematkan

Media ini sekaligus menjadi wadah penting bagi pengunjung belajar dan berbagi bagaimana proses menjadi sukses atau “dadi uwong”. Sebuah perjalanan seseorang yang sukses seperti tercermin dari sosok Puhtir merupakan proses “sinau urip” (belajar kehidupan).

Media tersedia sebagai alat (tools) dan komunitas sebagai pengguna (user) dan kayalak pembaca yang budiman sebagai penikmat jadilah kolaborasi yang indah.

Di era digital ini sudah waktunya membangun sesuatu di dunia maya, PuhtirNews.com lahir dalam rangka itu pula.

Mewarnai dunia digital dengan menulis di PuhtirNews.com. Selamat bergabung! Para calon penulis, penulis pemula, dan penulis profesional. 

Terima kasih untuk semua yang sudah terlibat dan memberikan dukungan.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url